Sabtu, 05 Januari 2013

profil pesantren islam hidayatunnajah

Pesantren Islam Hidayatunnajah (PIH)
Pesantren Islam Hidayatunnajah (PIH) adalah lembaga pendidikan di bawah Pengawasan Yayasan Wakaf Hidayatunnajah Bekasi (YWHB). Pesantren ini berdiri di atas tanah wakaf dari Bapak H. Muhammad Yasin, sejak awal berdirinya 20 Mei 1989, Pesantren ini telah berkhidmah untuk pendidikan dan dakwah kepada umat Islam.
Kemudian pada tahun palajaran 2008/2009 pesantren ini berubah memantapkan eksistensinya dalam membawa amanah pendidikan dan dakwah Islam menuju kesholihan ummat menurut tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai pemahaman salaful ummah.
salah satu yang kami upayakan pembenahannya adalah kurikulum yang diajarkan sesuai dengan manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah, kegiatan santri yang mengacu pada pembekalan ‘Ilmu yang bermanfaat dan kemampuan berdakwah yang dibekali dengan Tahfizh Al-Qur’an, Al-Hadits An-Nabawi As-Sholih dan perkataan para ‘ulama Salaf serta tetap memperhatankan bahasa Arab dan Inggris sebagai perpaduan kurikulum KAMENDIKNAS/KAMENAG, dengan kurikulum inti Pesantren.
Adapun satuan pendidikan yang dikelola saat ini mulai tingkat Raudhatul Athfal/TK Islam (KAMENEG), SD Islam (KAMENDIKNAS), Tarbiyatul Mu’allimin wal Mu’allimat Al-Islamiyah (MTs & MA) KAMENEG, dan Sekolah Tinggi Dirosat Islamiyah Wal Arobiyah (STDIA) Hidayatunnajah

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar